Jumat, 04 Januari 2008

John Terry cedera, MU juara lagi?



Chelsea sedang ketar-ketir kalau John Terry harus absen sepanjang musim ini. Kapten timnas inggris ini retak tulang kakinya diterjang Emmanuel Eboue sewaktu bertanding melawan Arsenal di Emirates Stadium tanggal16 December 2007. Waktu kejadian pelanggarannya saya langsung menduga ini pasti parah, Chelsea memang menang saat itu 1-0 sebelumya dipertandingan lain di hari yang sama MU menang melawan liverpool di Anfield.


Tahun lalu, cedera Terry dan Cech membuat Chelsea gagal mempertahankan titel juaranya. tahun ini memang ada defender baru - Alex, tapi tetap lini belakang chelsea lebih vulnerable tanpa Terry, tambahan lagi Cech dan Cudicini juga kabarnya tidak fit 100%, Hilario kurang match practise, sehingga gossipnya Santiago Canizarez ex valencia yang sekarang gak punya club mau diambil Chelsea.

Bagaimana dengan Liverpool dan Arsenal? Liverpool kurang konsisten karena bench nya kurang deep jadi waktu dirotasi jadi timpang. Arsenal saat ini masih jadi pemuncak liga tapi saya kurang yakin pasukan muda Wenger punya mental juara menghadapi pressure diakhir kompetisi.

Jadi tahun ini MU masih punya peluang terbesar untuk jadi juara EPL. Kita tunggu saja transfer window paruh kedua dibuka, dengan pembelian yang tepat mungkin 2 kandidat yang lain (Chelsea & Liverpool) punya kesempatan untuk memperbaiki skuad nya. Kalau Arsenal mungkin tidak akan buat kejutan karena terkenal pelit urusan beli pemain,